×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Sosok

Pritt Timothy, mengenal tokoh Agung di film Gundala

Agung merupakan orang yang menyelamatkan Sancaka di film Gundala. Pemeran tokoh Agung adalah pribadi yang menyenangkan.

Nisa Akmala (brl/red)

06 / 09 / 2019

Halo kawan Brilio, yuk kita simak video berikut ini bersama salah satu pemeran di film Gundala.

Jagat Sinema Bumilangit mengeluarkan film pertamanya berjudul Gundala. Pemeran karakter di film gundala mencuri perhatian penonton karena keahlian beraktingnya. Salah satunya Pak Agung diperankan oleh Pritt Timothy yang dikenal memiliki karakter bijaksana. Pria berusia 62 tahun itu bukan orang baru di dunia film, ia masuk seni peran sejak 1973.

"Sejak SMA ya, SMA itu tahun 1973 saya main teater di SMA De Britto, baca puisi, nulis puisi, main teater. Kemudian saya masuk di radio tahun 1975, di situ kan seni juga. Nah yang mengasah saya bisa bermain drama itu Radio Retjo Buntung. Tapi sebelumnya ada di Komsos (Komunikasi Sosial) saya main teater juga, teater radio tapi ya. Nah di situ saya diasah untuk dialog meskipun baca teks ya. Kemudian merambah masuk dunia panggung, teater di panggung, masuk ketoprak, karena saya orang Jawa dengan bahasa jawa, halus, dengan berbagai karakter" cerita Pritt.

Meski begitu, Pritt tidak pernah bercita-cita menjadi seorang aktor. Cita-citanya ingin menjadi seorang pelayar. Pengen berlayar, sehingga ia menempuh studi di ST Pariwisata.

"Karena saya pengen berlayar around the world. Tapi suara saya yang akhirnya berlayar kemana-mana.Karena saya voice over ya, dubber, suara saya sudah melejit kemana-mana, cuma sayanya masih tinggal di tanah air" ungkap Pritt.

Sebelum masuk di seni peran ia sudah 26 tahun bekerja di dunia radio. Film pertama yang membuatnya tertarik terjun lebih dalam adalah Marsinah di tahun 1999.

"Di film tahun 1999, Mas Slamet Rahardjo Djarot, bikin film Marsinah. Ini faktor luck juga ni, ada keberuntungan. Artinya apa, ada karakter yang wajahnya mirip. Nyari karakter yang mirip, namanya Suwono, ketua security di pabrik jam Sorong. Nah wajah saya mirip dengan Suwono itu tadi. Mulailah saya mengenal dunia layar perak atau dunia film. Saya tidak melalui sinetron tidak melalui FTV, tapi langsung ke dunia film. Nah, awalnya di film Marsinah" cerita Pritt.

Menjadi kebanggan bagi Pritt bisa berperan di salah satu film milik Jagat Sinema Bumilangit. Terlebih Gundala merupakan film pembuka yang digadang-gadang akan berkelanjutan.

"Komik Gundala saya pernah baca waktu saya masih kecil. Bayangan saya karena itu atmosfernya adalah Jogja, tapi ternyata kan dibuat metropolis kan, itu interpretasi sutradara kan sah-sah aja, untuk sebuah karya ya, yang penting esensinya nggak berubah. Nah nggak tahunya saya dapat 22 scene kalau nggak salah. Akhirnya kita latihan dengan Abimana karena harus klik kan. Abimana dan Tara Basro karena sama sekali saya nggak kenal dia, cuman tau aja dia pernah membintangi film macem-macem. Orangnya low profile, enak, cuma agak pendiam ya. Ngobrol akhirnya bisa klik, dapet" jelas Pritt.

Kini ia sedang mempersiapkan dirinya untuk memerankan Agus Salim di film Moonrise Over Egypt.



Pilih Reaksi Kamu

Tags

Gundala

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE