×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Serius

Rescue Jalanan Jogja Lowanu Squad, penyelamat saat sulit di malam hari

Rescue Jalanan Jogja Lowanu Squad, penyelamat saat sulit di malam hari

Martina Fajarani (brl/red)

04 / 02 / 2019

Halo guys, pernah nggak sih ban sepeda motor bocor atau butuh bantuan pas malam-malam?
Lalu, kalau ada yang kasih bantuan suka curiga nggak bawaannya?
Kalau kejadiannya di jogja, dan ada yang tawarkan bantuan saat kamu kesusahan malam hari, coba deh dicheck dulu, jangan-jangan mereka dari Rescue Jalanan Jogja (RJJ) Lowanu Squad. Kalau mereka yang bantu dijamin aman bahkan gratis.

Nggak semua orang yang hidup di jalanan jadi pribadi kriminal lo guys. Salah satunya Pria asal Jawa Timur yang kini menetap di Jogja bernama Arie Marshall ini. Berawal dari kegelisahan membantu orang lain di malam hari, ia mendirikan komunitas RJJ Lowanu Squad.

"Seperti saya keluar malam, di jalanan sering sedulur kita yang malam butuh bantuan, tidak ada yang nolong. Saya mikir gimana caranya, kalo malem bisa menolong saudara kita di jalanan" jelas Arie Marshall.

RJJ berdiri sudah 2 tahun namun kiprahnya sudah ada sejak 3 tahun silam. Hingga ini anggotanya mencapai 50 orang. Bantuan yang diberikan komunitasnya tergantung permintaan secara gratis.
Bantuan yang dimaksud seperti tambal ban, bensin habis, pengawalan atau jumper mobil. Arie bersama anggota lain mulai stand by setiap jam 10 malam hingga waktu tak tentu.

Pos pusat tempat penjagaan berada di Jalan Lowanu, Mergangsan, Yogyakarta. Berkat media sosial orang-orang yang butuh bantuan bisa menjangkau RJJ dengan mudah. Dia mencantumkan kontak pribadi untuk dihubungi orang-orang yang butuh bantuan. Salah satu pengalaman yang berkesan menurut Arie saat membantu ibu melahirkan.

Seperti apa cerita selengkapnya?, simak video berikut ya.

 



Pilih Reaksi Kamu

Tags

Inspirasi Yogyakarta

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE