×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Spot Makan

Sarapan akhir pekan, menu serba hitam jadi favoritnya

Menikmati kelezatan makanan di rumah makan sego ireng.

Bima Rizky Fatkhurrohman (brl/red)

16 / 08 / 2019

Hallo kawan Brilio, 

Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

Nindya Ariesta, membuat rumah makan bernama Sarapan Akhir Pekan. Sediakan ragam makanan lezat, tetapi menu serba hitam jadi rekomendasi. Rumah makan dengan konsep healthy food ini mulai buka pada 23 November 2018. Ide bisnis Nindya terinspirasi dari kakaknya yang lebih dulu membuat sajian serba hitam. Lokasi rumah makan ini berada di Jl. Palagan Tentara pelajar Km 12,5, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

"Kita punya menu spesial yaitu beras hitam, jadi ada nasi goreng itu yang terbaru, soto ireng itu dari beras hitam juga, dan juga ada wedang beras ireng, itu menu yang rekomen disini" jelas Nindya.

Dalam satu hari rumah makan ini dapat menghabiskan tiga kilogram beras hitam. Salah satu menu uniknya adalah wedang beras ireng yang memiliki aroma khas. Wedang beras ireng terbuat dari beras hitam yang disangrai sampai keluar aromanya, lalu diseduh pake gula batu, sereh dan jahe. Berawal dari coba-coba minuman ini justru menjadi daya tarik utama.

"Tercetus dari pengen nyoba aja sih kreasi baru karena kan kita udah sering tuh kayak jahe, sebenernya komposisinya tuh sama, kayak sereh, jahe, gula batu atau gula merah. Cuman kita mencoba hal yang baru, memperkenalkan bahwa beras hitam pun bisa menjadi minuman juga" tambah Nindya.

Harga untuk makanan dan minuman berkisar Rp 7.000 sampai Rp 15.000. Rumah makan ini hanya buka pada hari Jumat hingga Minggu pukul 06.00 - 12.00 WIB. Pasokan beras hitam berasal dari petani di Yogyakarta. Beras hitam mengandung banyak khasiat dibandingkan beras lain.

"Kita mau memperkenalkan beras hitam, selain ada beras putih beras merah atau  beras coklat itu ada beras hitam juga yang banyak manfaatnya. Kandungan beras hitam juga lebih lengkap daripada beras putih, kayak beras hitam itu proteinnya  tinggi, vitamin mineralnya tinggi, terus buat penderita diabet dia kadar gulanya paling rendah dibandingkan yang lain" pungkas Nindya.

 



Pilih Reaksi Kamu

Tags

Kuliner

RECOMMENDED BY EDITOR

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE