×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Hits

Di balik layar viral GTA versi live cction karya Mindplace Studio

Serunya ngobrol tentang GTA versi live action bareng Mindplace Studio.

Muhammad Bimo Aprilianto (brl/red)

03 / 09 / 2019

GTA San Andreas adalah game legendaris yang digandrungi banyak orang. Belum lama ini beredar video viral aksi GTA di dunia nyata. Ialah hasil karya channel YouTube spesialis tema game, Mindplace Studio. Mereka bermarkas di Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Akun ini dipentoli pria lulusan STMM MMTC, La Junta yang resah dengan variasi konten YouTube yang monoton. Ia bersama kawan-kawannya sempat bingung menentukan tema. Hingga akhirnya perusahaan sepeda memberikan sponsor untuk produksi video. Salah satu kreator, La Junta menjelaskan tentang ide awal pembuatan GTA versi live action.

"Ide yang cocok untuk sepeda itu sebenarnya saya sudah bingung, apa ya sepeda? Masa (game) Downhill? Gila kali ya! Terus si Ivan nyeletuk, 'GTA kan misi pertamanya naik sepeda" jelas La Junta.

Ada proses kreatif yang totalitas dalam pembuatan video tersebut. Pemilihan tempat syuting, make up tokoh hingga properti yang dipakai dibuat sangat mirip. Tim Mindplace tak hanya memproduksi, mereka juga memerankan tokoh di game.

"Paling susahnya itu waktu yang pertama, yang naik sepeda berempat. Soalnya habis kan ya krunya di situ semua, (tampil) di kamera. (Adegan) yang ngejar mobil juga ikut (banyak kru masuk kamera). Jadi habis. Yang nge-direct juga susah kan, itu harus bareng-bareng" papar La Junta.

Tantangan saat produksi juga dirasakan saat proses editing yang sarat animasi. Terbilang unik, mereka juga menyisipkan adegan cheat yang sering dipraktikan para gamer. Sehingga imajinasi penonton semakin terbentuk oleh karya mereka. Kini akun YouTube Mindplace Studio telah disubscribe lebih dari 300ribu akun.

 



Pilih Reaksi Kamu

Tags

Grand Theft Auto (GTA) Grand Theft Auto: San Andreas (GTA) Game

RECOMMENDED BY EDITOR

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE