×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Serius

Kompak pakai baju batik, keluarga SBY melayat ke rumah Habibie

foto: Liputan6/Immanuel Antonius

SBY mengajak anak sekaligus mantunya ke rumah duka.

Nur Luthfiana Hardian

(brl/red)

12 / 09 / 2019

Brilio.net - Kabar duka meninggalnya Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk jajaran petinggi dan para tokoh Tanah Air.

Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat almarhum BJ Habibie di rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. SBY mengajak anak sekaligus mantunya ke rumah duka. SBY kompak mengenakan baju batik hitam datang didampingi Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, serta menantunya Annisa Pohan, untuk menyampaikan belasungkawa.

Saat SBY datang, ia disambut oleh putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie. SBY merangkul Ilham dan mendekatkan pipi kiri dan kanannya bergantian ke putra pertama BJ Habibie.

foto: Liputan6/Immanuel Antonius

"Bangsa Indonesia berduka. Kita kehilangan lagi salah satu putra terbaik bangsa, Bapak BJ Habibie. Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan, beliau bukan hanya bapak reformasi, bapak demokrasi, tapi juga bapak teknologi," ucap SBY di Kuningan, Jakarta, dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Kamis (12/9).

SBY juga menuturkan, secara pribadi, dirinya dengan BJ Habibie memiliki hubungan sangat dekat. Hal itu dirasakan saat ia menjadi presiden maupun sudah tidak berada di pemerintahan.

foto: Liputan6/Immanuel Antonius

"Saya memiliki kedekatan secara pribadi baik sebelum jadi Presiden terutama era reformasi juga setelah saya menjadi presiden. Dan bahkan saat kami berdua tidak lagi berada di pemerintahan. Terus terang ketika Ibu Ani berpulang, hubungan keluarag kami makin dekat," ujar dia.

Karena itu, lanjut SBY, secara pribadi dirinya sungguh kehilangan sosok BJ Habibie. Namun menurut SBY, keputusan Tuhan tentu menjadi yang terbaik baik BJ Habibie.

foto: Liputan6/Immanuel Antonius

"Saya yakin keputusan Allah merupakan keputusan terbaik. Saya sebagai sahabat, sebagai adik beliau, ikut mendoakan semoga Beliau hidup tenang di sisi Allah SWT," ucap SBY.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE