×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Selebritis

Sempat dilaporkan ke polisi, kasus 5 seleb ini berakhir damai

Kasusnya pun beragam, mulai dari tindakan pidana hingga saling sindir menyindir

Yusuf Harfi

(brl/gib)

10 / 08 / 2019

Brilio.net - Sebagai publik figur yang memiliki popularitas tinggi, kelangan seleb memang kerap menjadi perhatian publik. Tak hanya kehidupan pribadi seperti percintaan atau seputar karier, perbincangan seputar seleb juga tak jarang menyoroti hubungan mereka dengan orang lain dalam bersosialisasi.

Sebagai manusia biasa, tentu seleb juga tak lepas dari kesalahan dan kekurangan. Sejumlah seleb Tanah Air diketahui sempat berseteru dengan orang lain. Kasusnya pun beragam, mulai dari tindakan pidana hingga saling sindir menyindir.

Kasus-kasus tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindak secara hukum. Meski tak sedikit yang berakhir dengan vonis hukuman pengadilan, beberapa proses hukum kasus yang melibatkan seleb pada akhirnya berakhir dengan perdamaian.

Siapa saja? Biar kamu tak ketinggalan info, berikut kasus 5 seleb yang berakhir dengan perdamaian, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/8).


1. Kriss Hatta.

foto: Instagram/@krisshatta07


Belum lama ini, Kriss Hatta terlibat perseteruan dengan pria bernama Anthony Hillenaar. Kriss dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penganiayaan. Ia pun sempat ditahan polisi tak lama usai dirinya bebas dari kasus sebelumnya.

Namun, tak berselang lama usai laporan itu diterima kepolisian, keduanya dikabarkan memilih jalur damai. Keduanya sepakat untuk berdamai dan mencabut laporan masing-masing di Polda Metro Jaya, Kamis (8/8).


2. Dewi Perssik.

foto: Instagram/@dewiperssikreal


Pedangdut Dewi Perssik sempat terlibat perseteruan dengan keponakannya sendiri, Rosa Meldianti beberapa waktu yang lalu. Mereka kerap terlibat saling sindir di media sosial. Bahkan, keduanya sempat saling lapor ke pihak kepolisian.

Namun, pada pertengahan Juli lalu kabar baik datang dari keduanya. Mereka akhirnya memilih untuk berdamai meskipun status Dewi Perssik baru saja ditetapkan sebagai tersangka.


3. Ahmad Dhani.

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast


Musisi Ahmad Dhani sempat terlibat perseteruan dengan pengacara Farhat Abbas pada 2013 silam. Kedua pria kontroversial ini awalnya saling sindir di media sosial. Bahkan Ahmad Dhani melaporkan Farhat Abbas ke kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik. Namun, pada akhirnya keduanya sepakat berdamai.


4. Andre Taulany.

foto: Instagram/@andreastaulany


Pada Mei lalu, presenter Andre Taulany sempat menjadi sorotan. Ia diduga melakukan penistaan agama soal menghina Nabi Muhammad SAW dalam sebuah acara televisi.

Kasus tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian oleh seorang advokat bernama Sulistyowati. Namun, pada akhirnya kasus tersebut tak berlanjut usai berakhir dengan damai. Andre pun menyampaikan permintaan maaf sekaligus bermaksud meluruskan isu tersebut kepada pihak terkait, seperti Majelis Ulama Indonesia

Tak hanya itu, tak lama sebelum dugaan kasus penistaan agama, Andre juga terlibat kasus dugaan penghinaan ulama. Namun, kasus tersebut juga telah berakhir damai usai Andre meminta maaf langsung kepada ulama yang bersangkutan.


5. Ferry Irawan.

foto: liputan6.com


Pada tahun 2016, artis Ferry Irawan sempat terjerat kasus hukum karena melakukan aksi penembakan ke udara. Kejadian itu terjadi saat dua petugas survei lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah tinggalnya di Jalan Sarinah nomor 25, Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kasus yang telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan itu akhirnya dicabut. Pencabutan laporan itu sesuai dengan instruksi Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi sehingga kasus diselesaikan dengan perdamaian.

 

 

 

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED BY EDITOR

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE