×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Selebritis

4 Sumber kekayaan Arief Muhammad, terbaru dari kos-kosan

Sejak beberapa tahun terakhir, suami dari Tiara Pangestika ini mulai terjun ke dunia bisnis.

Syifa Fauziah

(brl/guf)

09 / 10 / 2019

Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan Arief Muhammad? Pria yang mengawali karier sebagai seorang penulis dan selebriti Twitter ini juga dikenal sebagai YouTuber sukses yang diidolakan oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya menjadi YouTuber, ternyata Arief memiliki banyak sekali kesibukan. Sejak beberapa tahun terakhir, suami dari Tiara Pangestika ini mulai terjun ke dunia bisnis. Bahkan bisnisnya sudah sangat sukses, mulai dari kuliner, gadget, clothing line, hingga membangun kos-kosan.

Berikut 4 sumber kekayaan Arief Muhammad dari beberapa bisnis yang ia jalani.

1. Kuliner

foto : Instagram/@cakekinian

Kalau kamu pecinta dessert, pasti sudah tidak asing dengan Cakekinian. Di saat cake para artis menjamur, Arief Muhammad membuat brand-nya sendiri yang berbeda dari yang lain. Konsep yang dihadirkan juga beda, rasa dan nama yang varian dibuat unik seperti rasa produk makanan lainnya seperti galaxy cake, bang bang, milov, ufomaltine, oleo, helsheys dan masih banyak lainnya.

Selain Cakinian, ada juga Mie Bangcat. Konsep makanan ini memang agak unik karena menonjolkan makanan yang bercitarasa pedas. Ada pula minuman Drinkinian yang memiliki banyak varian seperti bubble, milk, chocolate dan tea series.

2. Gadget

foto: Instagram/@cuancuan

Saat ini banyak selebriti yang mencoba peruntungan di dunia bisnis gadget. Hal itu juga yang ditekuni Arief Muhammad yang memiliki bisnis jual beli gedget bernama 'Cuan Cuan'. Konsep jualan gedget ini memang cukup menarik, smartphone original dijual dengan harga bersahabat dan seringkali diadakan giveaway handphone, tentu membuat banyak orang tertarik untuk ‘mampir'.

3. Clothing line

foto: Instagram/@ariefmuhammad

Nah, bisnis terbarunya Arief ini bergerak di bidang clothing line bernama Billionaires Project. Sejak diluncurkan 2 Maret 2019 lalu, brand lokal karya Arief ini sangat sangat digemari terutama oleh kalangan milenial. Bahkan pada setiap perilisan lini pakaian terbaru, semua produk selalu sold out.

4. Bisnis kos-kosan

foto: Instagram/@tiarapangestika

Tak mau puas begitu saja, Arief Muhammad pun kembali memutar otak untuk membuka bisnis terbaru. Sekarang ia memiliki julukan sebagai 'Bapak Kos' karena ia memang memiliki bisnis juga di bidang properti.

Ternak Kosan, nama yang cukup unik untuk usahanya. Ia mengatakan bahwa dirinya memang sengaja membuka banyak bisnis untuk memutar kembali uang yang ia miliki agar tidak habis sia-sia.

"Anak muda kalau punya penghasilan boros, konsumtif banget. Jadi ada satu titik saya harus investasi dan ini salah satunya adalah properti," ujarnya saat ditemui media dalam acara konfrensi pers Oyo Life di Jakarta, Rabu (9/10).

Ketertarikannya membuka bisnis kos-kosan ini lantaran dulunya ia sempat menjadi seorang anak kos selama enam tahun. Beragam kosan pernah ia coba, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Dengan cara ini, ia ingin menyuguhkan konsep kosan yang nyaman.

"Konsep kosan kita memang untuk kelangan menengah atas. Kita sempat survey, anak-anak (mahasiswa) tidak masalah dengan rate harga. Tapi bagaiman kita bikin kosan senyaman seperti di rumah. Standar hotel water heater, CCTV, furnitur batu. Mau mengakomodir anak muda yang mau punya kosan senyaman mungkin," bebernya.

Saat ini, yang sudah berjalan adalah Ternak Kosan yang berada di Yogyakarta. Pemilihan kotanya sendiri juga Arief memiliki alasan khusus.

"Karena emang Jogja kan Kota Pelajar, banyak banget mahasiswanya. Emang aku incar kosan aku di samping kampus atau kantor sih," tutupnya.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE