×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Gadget

Instagram hilangkan fitur 'following', ini alasannya

foto: engadget.com

Dihapusnya fitur "following" dilakukan untuk menyederhanakan platform ini.

Hira Hilary Aragon

(brl/red)

09 / 10 / 2019

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, Instagram merupakan salah satu aplikasi yang begitu diminati oleh masyarakat. Munculnya Instagram seolah menjadi wadah tersendiri bagi seseorang dalam mengekspresikan diri melalui foto ataupun video.

Setelah Instagram resmi merilis dark mode atau mode gelap, kini Instagram akan menghapus fitur following atau pengikut. Dihapusnya fitur "following" dilakukan untuk menyederhanakan platform ini.

"Kesederhanaan menjadi faktor utama (menghilangkan fitur "following")," kata Head of Product Instagram, Vishal Shah, dikutip dari laman Antara, Rabu (9/10).

foto: pixabay

Shah melihat banyak pengguna Instagram yang tidak menyadari keberadaan fitur maupun kegunaan "following". Selain itu, bagi mereka yang sudah mengetahui, fitur "following" cukup membuat mereka terkejut karena aktivitas mereka di Instagram diketahui orang lain.

Tab following akan hilang dalam waktu satu pekan. Setelah dihapus, tab "activity" hanya akan memuat aktivitas pengguna sendiri, misalnya siapa saja yang memberi "like" dan komentar hingga saran konten yang mungkin disukai berdasarkan interaksi pengguna dengan konten di Instagram.

Laman Phone Arena menulis fitur "following" sudah ada sejak 2011, lebih dulu dari tab "explore" yang sekarang sangat populer.

Saat pertama kali diluncurkan, "following" menjadi tempat terbaik untuk menemukan konten baru karena pengguna bisa melihat apa saja yang disukai oleh teman-teman mereka.

Sayangnya, saat ini fitur tersebut sudah kehilangan fungsinya dan mungkin digunakan oleh pengguna untuk memata-matai aktivitas teman-teman di Instagram.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED BY EDITOR

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE