×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Masak Yuk

Chef Yuda Bustara bagikan tips menyimpan sambal agar awet

Sambal bisa diawetkan atau dibekukan. Bagaimana caranya?

Syifa Fauziah

(brl/red)

03 / 09 / 2019

Brilio.net - Membahas mengenai makanan Indonesia, memang tak lepas dari yang namanya sambal. Apapun makanannya, sambal tak boleh dilupakan. Mulai dari nasi putih, ayam, daging, aneka hidangan laut, hingga buah-buahan bakal terasa lebih nikmat jika ditambahkan sambal.

Jika tak ada sambal, makanan terasa belum lengkap. Beberapa orang bahkan rela tidak makan sebelum mendapatkan sambal, seolah tak bisa hidup tanpa sambal.

Saat menikmati sambal, seseorang juga wajib tahu cara menyimpannya agar tetap awet dan lezat. Chef Yuda Bustara pun memikiki tips cara menyimpan sambal yang benar.

Menurutnya, lebih baik sambal disimpan di dalam freezer atau ice cube untuk dibekukan agar lebih awet. "Kalau mau dimakan bisa dipanaskan sampai meleleh lagi, tapi teksturnya sedikit berubah," ujar Chef Yuda Bustara.

Ia menambahkan, untuk penggunaan wadah penyimpanan sambal juga perlu diperhatikan. Chef Yuda menyarankan gunakan wadah tertutup sebelum memasukkan sambal ke freezer atau pendingin lainnya.

Namun, Chef Yuda mengatakan memang lebih baik sambal sekali dikonsumsi saja dan tak perlu disimpan atau dibekukan.

"Risikonya tuh sambal yang dibekukan dapat membuat sambal dapat menyatu dengan minyaknya yang membuat rasa sudah tidak sama seperti baru dibuat," tutupnya.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE