×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Spot Makan

9 Tempat makan siomay di Bandung paling enak dan terkenal

Nggak cuma enak, harganya juga terjangkau!

Dwiyana Pangesthi

(brl/lin)

09 / 08 / 2019

Brilio.net - Kota berjuluk Paris Van Java dikenal memiliki berbagai banyak wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Hampir di setiap sudut kota banyak berjejer jajanan kuliner seperti seblak, batagor, dan tak ketinggalan siomaynya yang lezat itu.

Siomay merupakan makanan khas Bandung yang sudah dikenal dan terdapat di berbagai daerah. Sajian kuliner yang terdiri dari siomay, bakso tahu, kol rebus, pare, kentang dan telur menjadikan makanan ini digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak dengan tambahan bumbu kacang sebagai pelengkapnya, harganya pun cukup terjangkau. Jika kamu menginjakkan kaki ke Bandung dan belum mencicipi kuliner siomay langsung di daerahnya, rasanya bakalan rugi deh.

Nggak sulit mendapatkan siomay di Bandung, kamu bisa menemukannya dari warung kali lima hingga di mal-mal. Nah, ternyata ada beberapa tempat makan siomay yang enak dan bisa dijadikan referensi kulinermu. Berikut 9 tempat makan siomay di Bandung paling enak dan terkenal, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8).

 

1. Baso Tahu Mang Ade.

foto: Instagram/@kulinerbandung

 

Lokasi Baso Tahu Mang Ade ada di Jalan Ternate, kota Bandung. Siomay dijual di pinggir jalan hanya menggunakan gerobak. Namun jangan salah, tempat ini selalu ramai bahkan jika kamu ingin mencoba mencicipi siomaynya harus siap-siap antre. Dengan harga Rp 1.700 per bijinya kamu bisa memesan sesuai keinginan. Nah, yang membedakan dengan siomay di tempat lain yaitu siomaynya yang padat serta terdapat taburan wortel di atasnya dan juga bumbunya yang banyak.

 

2. Baso tahu Shin Chan.

foto: Instagram/@kulinerbandung

 

Namanya yang unik ini merupakan penamaan dari para pelanggannya. Hingga kini tempat ini merupakan salah satu tempat makan siomay yang paling enak. Harganya sangat terjangkau, satu buah bakso tahu dihargai Rp 2.500. Jika kamu penasaran bisa langsung datang ke Jalan Cikawao No. 43 atau di Pujasera Buah Batu yaitu di Jalan Buah Batu No. 147. Tempat makan ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore saja.

 

3. Siomay Tulen.

foto: Instagram/@cmpkcs

 

Tempat yang selalu ramai oleh penggemar kuliner ini adalah warung Siomay Tulen, yang memiliki banyak cabang tersebar di Bandung. Salah satunya terletak di Jalan Buah Batu No. 1, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung dan Jalan Buah Batu No. 173A. Seperti namanya siomay ini memiliki rasa yang enak, khas dan tulen atau asli bakso tahu. Selain itu, rasa ikanya di siomaynya sangat terasa.

 

4. Batagor & Siomay Kingsley.

foto: Instagram/@whieloveeat

 

Jika ingin mencari lokasi Batagor & Siomay Kingsley, kamu bisa menemukannya dengan mudah karena berada di tengah kota. Yaitu di Jalan Veteran No. 25, Kebon Pisang, Sumur Bandung. Kamu bisa menikmati siomay yang memiliki rasa enak ini dengan pilihan tambahan bumbu kacang atau yang tak suka kacang bisa menggantinya dengan kuah bening. Selain siomay kukus dan siomay goreng kamu bisa juga mencoba batagornya. Dengan harga kisaran Rp 20 ribuan kamu bisa menikmati siomal lezat ini.

 

5. Siomay Shawaregna.

foto: Instagram/@diantania18

 

Kamu bisa mencoba siomay Shawaregna ini dalam bentuk paket "All You Can Eat". Dengan membayar sekitar Rp 39 ribu kamu bisa makan sepuasnya menu yang ada, seperti siomay, mie ayam, mie kocok dan masih banyak lagi. Buat kamu yang senang nongkrong ramai-ramai, tempat ini cocok buat mukbang bareng nih. Lokasinya berada di Jalan Sindang Sirna No. 21 Bandung.

 

6. Culinary Basta.

foto: Instagram/@culinarybasta1975

 

Culinary Basta memiliki rasa yang tak berubah dari tahun 1975. Tempat ini sudah dikenal sejak lama dan berada di Jalan Ciganitri No. 21, Cipagalo, Bojongsoang, Bandung. Jika kamu berwisata dan lapar di pagi hari, tempat ini sudah buka loh dari jam 5 pagi hingga 9 malam.

 

7. Batagor Siomay Riri.

foto: Instagram/@myfunfoodjournal

 

Selain bisa menikmati siomaynya secara langsung di sini, kamu juga bisa membawakan oleh-oleh siomay untuk keluargamu. Karena di Batagor Siomay Riri ini kamu bisa membeli dalam bentuk kemasan vacuum. Lokasinya berada di Jl. Burangrang 41, Bandung. Rasa batagor dan siomaynya yang kenyal dan kriuk ini sangat lezat di mulut. Oya, kamu juga bisa memesan secara online maupun offline. Cukup dengan Rp 12 ribu kamu bisa mencicipi seporsi Batagor Siomay Riri.

 

8. Baso Tahu Lina.

foto: Instagram/@liem_julie

 

Baso Tahu Lina ada di Jalan Sawah Kurung No. 4 Bandung. Baso tahunya yang enak dan ukurannya cukup besar ini berbumbu kacang yang gurih dan nggak terlalu halus namun sangat bertekstur sekali di mulut. Tempat ini buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk harga per bijinya hanya Rp 3 ribu. Kamu juga bisa membungkus siomay yang masih dingin untuk dijadikan oleh-oleh.

 

9. Baso Tahu Bima.

foto: Instagram/@basotahubima

 

Baso Tahu Bima mempunyai 3 cabang, yaitu di Jalan Ir. H. Djuanda No.197 atau di daerah Simpang Dago, Jalan Maulana Yusuf No. 21, dan di Jalan Abdul Rahman Soleh No. 59. Ciri khas saus kacangnya yang tidak terlalu pedas, sangat cocok buat kamu yang nggak menyukai pedas. Cukup Rp 2.500 per bijinya, nggak bakal menguras saku kantungmu buat menikmati jajanan ini.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED BY EDITOR

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE